Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mendorong capaian percepatan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah kabupaten di provinsi itu.

“Ada target capaian vaksin dari pusat hingga akhir tahun. Kalau bisa untuk daerah minimal pelaksanaan vaksinasi mencapai 50 persen, terutama Kabupaten Sintang yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),” kata Ria Norsan, saat kunjungan kerjanya di Sintang, Sabtu.

Disampaikan Norsan, pemerintah terus berupaya dalam percepatan penanganan pandemic COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi massal, sehingga pemerintah perlu dukungan semua pihak, baik itu TNI, Polri, kejaksaan, Ormas, perusahaan swata dan semua pihak hingga lapisan masyarakat.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Barat akan terus dipacu, sehingga apa yang menjadi target Pemerinta pusat dapat tercapai dan pandemic COVID-19 segera berakhir.

“Jika kurang stok vaksin, kasih tahu saya, biar langsung kita distribusikan, terutama untuk Sintang yang akan menjadi tuan rumah MTQ Kalimantan Barat, karena akan banyak masyaraka yang ingin menyaksikan nantinya,” jelas Norsan.

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal sempat terkendala akibat banjir besar yang melanda wilayah Sintang, namun petugas kesehatan terus melakukan vaksinasi di sejumlah daerah yang tidak terdampak banjir.

“Kami juga telah dibantu oleh TNI,Polri, kejaksaan dan sejumlah pihak dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sintang,” ucap Yosepha.

Pewarta: Teofilusianto Timotius/ Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021