Kepolisian Resor Bengkayang, Kalimantan Barat, terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin saat berkendara untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan raya wilayah setempat.

“Untuk menciptakan situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas, pengendara penting selalu mengedepankan disiplin agar terhindar kecelakaan,” kata Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Ia menjelaskan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan saat ini tengah menyiapkan Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2021. Menurutnya pelaksanaan operasi berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

“Kami telah melakukan Apel Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2021. Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana dan pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa Operasi Zebra tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang operasi Lilin tahun 2021. Adapun tujuannya adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat kefatalan korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini juga sarana meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas jelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022,” kata dia.

Ia meminta kepada anggotanya untuk meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang Maha Esa dan menjaga diri dan orang lain selama pelaksanaan operasi.

“Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi," katanya mengingatkan.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021