Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan beras dan paket sembako untuk korban banjir di enam kabupaten.

"Partai Demokrat sangat perihatin atas musibah banjir, kasihan masyarakat rumah terendam dan kesulitan mendapatkan sembako, terutama beras," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Barat Ermin Elviani saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Elviani bahwa secara keseluruhan kurang lebih 8 ton beras yang disalurkan Partai Demokrat dan ada juga paket sembako.

Untuk di Kapuas Hulu, khususnya daerah pesisir, terdampak banjir seperti Kecamatan Jongkong, sejumlah warga mengaku kesulitan mendapatkan beras. Kalau ada, harga cukup mahal.

"Rumah warga masih teredam banjir, warga membuat panggung dalam rumah, bahkan warga di Desa Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong kesulitan mendapatkan beras," kata Elviani yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Kalimantan Barat.
 
Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat Ermin Elviani menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir di Desa Jongkong Kiri Kecamatan Jongkong wilayah Kapuas Hulu, Selasa (16/11/2021). ANTARA/Teofilusianto Timotius



Elviani berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah daerah setempat segera bertindak, jangan sampai masyarakat kehabisan dan sulit mendapatkan pangan.

"Pasokan sembako terganggu akibat banjir, kondisi tersebut harus segera diatasi, apalagi banjir terjadi sudah lebih dari 2 pekan terakhir. Kami juga mengajak semua pihak bergandeng tangan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir," kata Elviani.

Penyerahan beras bantuan secara simbolis di Dusun Ujung Ubut Desa Jongkong Kiri Hulu Kecamatan Jongkong Kapuas Hulu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat yang didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu Buhari Muslim dan anggota DPRD Kapuas Hulu Hendri Suwarta dan sejumlah pengurus Partai Demokrat di Kapuas Hulu.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021