Sekretaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah meminta agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang, Kalimantan Barat untuk dapat memberikan kinerja berkualitas dalam pelayanan masyarakat.

"Bersikap profesionalisme, untuk memberikan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat," kata Yosepha Hasnah, saat membuka pelatihan dasar CPNS golongan II angkatan V, di Sintang Kalbar, Senin.

Disampaikan Yosepha, urgensi dari membentuk sumber daya aparatur yang berkarakter, berkompeten dan profesional, tidak ada batas untuk melakukan pengembangan diri dalam meningkatkan kualitas diri.

Menurut dia, birokrasi kelas dunia itu dicirikan dalam beberapa hal, yaitu pelayanan publik yang semakin berkualitas dan tata kelola pemerintahan yang semakin efektif dan efisien.

"Tata dan kembangkan manajemen pemerintah daerah yang sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, itu juga sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih," kata Yosepha yang juga sebagai Pelaksana harian Bupati
Caption: Sekretaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah saat membuka pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pemkab Sintang wilayah Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Humas Setda Sintang (Teofilusianto Timotius)
Sintang.

Selain itu, dihadapan 40 orang CPNS, Yosepha juga menekankan agar para CPNS memberikan solusi terbaik yang strategik dan aktual atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

"Bekerjalah dengan solid dan sinergis di berbagai lapisan penugasan. Jadilah untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Meningkatkan pelayanan prima sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," pesan Yosepha Hasnah.

Bahkan ia juga berpesan agar CPNS memiliki norma-norma agama, etika, tata krama, dan budaya luhur, yang semua itu tertuang dalam ideologi Pancasila.

"Pancasila adalah rumah kita bersama, rumah kita sebagai saudara sebangsa. kita ingin bersama dalam bhinneka tunggal ika," ucap Yosepha.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021