Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban korban banjir di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

"Saya selaku penanggung jawab lapangan Satgas Penanganan Banjir Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan Sinar Mas Agribusiness and Food atas bantuan sembako dan relawan yang datang dalam membantu masyarakat terdampak banjir di Sintang," katanya di Sintang, Kamis.

Dia menjelaskan paket bantuan sembako tiba di Sintang, Minggu (14/11), yakni 34 ton beras, mie instan 170 dus, serta telur 21 ikat (3.780 butir). Setelah itu, disusul dengan hadirnya para relawan, termasuk relawan Tzu Chi Sinar Mas, yang akan bergabung bersama Kodim Sintang dalam rangka penyaluran bantuan tersebut.
Relawan Tzu Chi Sinar Mas saat menyusun sembako sebelum diberikan pada masyarakat terdampak banjir di Sintanh. (Foto ANTARA/HO-Bon)


"Terima kasih sudah hadir di tengah-tengah kami yang saat ini mengalami bencana banjir. Ini merupakan perhatian yang sangat diharapkan dari warga yang terdampak banjir,” kata dia.

Bantuan tersebut, pada hari ini pihaknya salurkan ke warga yang terdampak banjir, melalui jalur darat dan sungai menggunakan perahu karet dengan harapan warga yang terdampak bencana saat ini bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya, khususnya masalah sembako.

Kasdim 1205/Sintang Mayor (Inf) Amri Marpaung menjelaskan bahwa saat ini relawan Tzu Chi sudah berada di Kodim Sintang.

“Sejak tadi malam mereka tiba di Sintang, mereka bersama anggota kami sedang menyiapkan sebanyak 10.000 paket bantuan untuk korban banjir di Sintang. Paket bantuan yang disiapkan tersebut segera disalurkan hari ini juga," katanya.

CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Kalbar Susanto mengharapkan bantuan itu bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak banjir.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021