Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik ke pelanggan, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jawi lakukan pemeliharaan jaringan listrik secara rutin, salah satunya dengan melakukan pemangkasan   pohon dibeberapa lokasi yang berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan listrik.

"Pemeliharaan jaringan listrik kami lakukan untuk menjaga dan meningkatkan keandalan pasokan listrik ke  pelanggan, dengan tetap memperhatikan keselamatan petugas dan warga sekitar," tutur Plt. Manager PLN ULP Jawi, Kresna Nurdianto.

Diakuinya, pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik biasanya dilakukan disiang hari, agar aktivitas warga dimalam hari atau saat beban puncak tidak terganggu. Pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan juga disampaikan kepada masyarakat, minimal satu hari sebelum pelaksanaan pekerjaan lewat berbagai media, termasuk lewat WhatsApp Group resmi yang dimiliki masing-masing unit layanan.
 
PLN lakukan pemeliharaan jaringan secara rutin (ANTARA/Ho-Humas PLN)


"Penghentian sementara aliran listrik kami lakukan disekitar lokasi yang sedang ada pemeliharaan saja, dengan durasi yang ditekan seminimal mungkin, agar tidak terlalu mengganggu aktivitas warga," tutur Kresna.

Dijelaskannya, jadwal pemeliharaan  biasanya diatur maksimal 3 jam, meskipun kadang pada prakteknya suka molor, tergantung volume pekerjaan yang dilaksanakan.

"Durasi pemeliharaan jaringan listrik tergantung dari sifat pekerjaannya. Kalau hanya pemangkasan pohon biasanya tidak perlu waktu berjam-jam, kecuali ada perbaikan atau penggantian instalasi, maka durasinya bisa agak lama," pungkas Kresna.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021