Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengimbau masyarakat mewaspadai masuknya COVID-19 varian Omicron dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Tidak perlu panik, kuncinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi," kata dia di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu (18/12).

Dia mengatakan hingga saat ini pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Menurut dia, keselamatan masyarakat dari sebaran COVID-19 dan adanya varian baru yaitu Omicron menjadi perhatian serius pemerintah.

"Jika kita selalu disiplin prokes dan sudah mengikuti vaksinasi, insyaallah kita terhindar dari sebaran COVID-19," kata Wahyudi.

Dia mengatakan hal yang paling terpenting yaitu kesadaran masyarakat untuk turut serta bersama-sama memerangi dan mewaspadai sebaran virus varian baru itu.

Ia berpesan kepada masyarakat agar saling mengingatkan dan tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun sudah di vaksin jangan kita kendor menerapkan prokes apalagi menghadapi Natal dan Tahun Baru, mari kita bersama-sama menjaga keselamatan, baik diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar," kata Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021