Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimatan Barat, Yuliansyah menyatakan partai tersebut mulai berbenah dan bergerak untuk dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu presiden, gubernur, bupati/wali kota maupun anggota DPR RI, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota.

"Sesuai dengan arahan pimpinan, kami harus sudah mempersiapkan diri, di bidang ilmu teknologi (IT) dan para saksi-saksi mulai di tingkat provinsi, kecamatan dan desa dalam meraih kemenangan Pemilu 2024," kata Yuliansyah saat menghadiri Rakor DPD Partai Gerindra di Pontianak, Selasa.

Baca juga: Partai Gerindra bantu pemerintah percepat vaksinasi du Kapuas Hulu

Ia mengatakan, terkait hal itu Partai Gerindra Kalbar pada tahun 2022 akan melakukan pelatihan para saksi pemilihan yang merupakan salah satu ujung tombak kemenangan Gerindra.

Ia mengatakan, DPD Partai Gerindra Kalbar juga saat ini telah melakukan evaluasi dan regenerasi serta beberapa perombakan kepengurusan. Hal itu dimaksudkan agar orang-orang yang ada di kepengurusan DPD Gerindra Kalbar dapat lebih berbuat baik untuk kepentingan bangsa dan masyarakat.

"Perombakan dan regenerasi yang kami lakukan itu juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan para muda yang merupakan generasi milenial dalam rangka memperkuat basis Gerindra untuk meraih kemenangan di Pemilu yang tentunya sesuai dengan arahan pimpinan kami. Untuk Pilpres 2024, DPD Gerindra Kalbar akan mendukung 100 persen Prabowo Subianto sebagai calon presiden" kata Yuliansyah.

Baca juga: Yuliansyah pimpin DPD Partai Gerindra Kalbar

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Bidang Pemuda, Perempuan dan Anak, Rahayu Saraswati D Djojohadikusumo mengatakan walaupun Pemilu 2024 masih beberapa tahun lagi namun sudah seharusnya Partai Gerindra melakukan berbagai persiapan.

"Saat ini kami sudah masuk dalam tahap persiapan Pemilu, karena dalam berpolitik itu tahun 2024 akan terasa cepat sehingga kami telah melakukan revitalisasi, restrukturisasi dan penguatan struktur-struktur dari DPD dan DPC Partai Gerindra se-Indonesia," kata Rahayu.

Ia menegaskan, tahun depan Partai Gerindra juga melakukan persiapan dengan membentuk badan-badan yang akan menjadi badan inti dari badan pemenangan Pemilu 2024, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan calon-calon legislatif dan kepala daerah.

"Terkait hal itu, kami menargetkan untuk menggaet para pemuda sebagai generasi milenial dalam perolehan suara," katanya lagi.

Dia menambahkan, para pemuda dan pemudi Indonesia yang persentasenya hingga 53 persen dari keseluruhan pemilih di Indonesia. Para milenial itu diharapkan tidak hanya menjadi target perolehan suara akan tetapi juga ikut sebagai generasi muda pemenangan Pemilu Partai Gerindra di 2024.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021