Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Edi Kamtono mengapresiasi Gerakan Kolaborasi Bahagia di Kampung Caping yang meliputi vaksinasi COVID-19, khitanan massal, santunan bagi anak panti asuhan dan donor darah.

"Kegiatan besar ini tidak akan berjalan lancar dan sukses kalau masyarakatnya tidak solid dan didukung oleh Pemerintah Kota Pontianak dan berbagai pihak," kata Yanieta Arbiastutie Edi Kamtono saat membuka kegiatan Kolaborasi Bahagia di Kampung Caping Pontianak, Kamis.
 
Kegiatan kolaborasi bahagia di kawasan, kampung caping Kota Pontianak (Foto ANTARA/Andilala)
Dalam kesempatan itu, dia berharap dengan kegiatan Kolaborasi Bahagia di Kampung Wisata atau yang juga dikenal dengan Kampung Caping ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi agenda tahunan.

"Mudah-mudahan juga ke depannya lebih banyak lagi anak-anak yatim yang di khitan secara gratis sehingga menjadi motivasi bagi kampung-kampung wisata lainnya yang ada di Pontianak untuk melakukan kegiatan serupa," katanya.

Selain itu, dengan vaksinasi massal ini juga ikut menyukseskan program vaksinasi massal, yang hingga kini capaiannya sudah sebanyak 80,55 persen dari 400 ribuan penduduk Kota Pontianak, katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kolaborasi Bahagia, Beny Thanheri mengatakan, pihaknya hari ini menggelar empat agenda besar, yakni vaksinasi COVID-19 massal, sunatan massal, berbagai pada anak panti asuhan, serta donor darah dalam rangka memperingati Hari Relawan dan sekaligus memperingati HUT ke-84 Perum LKBN ANTARA.

"Kolaborasi Bahagia ini menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 30 anak, kemudian santunan bagi anak yatim diikuti 30 anak, donor darah sebanyak 50 orang, dan vaksinasi massal bagi 100 orang lebih. Bagi mereka kami berikan bingkisan berupa beras masing-masing 50 kilogram untuk peserta vaksin dan donor darah, untuk peserta khitanan massal diberikan kain sarung dan bingkisan lainnya, dan bagi anak yatim diberikan uang santunan yang semuanya bantuan dari para donatur.

Dia menambahkan, bingkisan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai donatur, seperti dari Tim PKK Kota Pontianak, Ikatan Apoteker, PMI, Poltekes Pontianak, Rumah Zakat, Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar dan lainnya.

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar, Teguh Imam Wibowo mengatakan, pihaknya ikut menyukseskan kegiatan itu dalam rangka membantu masyarakat dan sekaligus rangkaian kegiatan HUT Ke-84 Perum LKBN ANTARA.

"Semoga Kolaborasi Bahagia ini sesuai dengan semangatnya, yakni ikut membahagiakan masyarakat yang memang membutuhkannya," ujarnya.

Ketua RT 03/RW 03, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara,
Rusli mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan para pihak yang telah menyelenggarakan
Kolaborasi Bahagia di Kampung wisata itu.

"Dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat kami sangat terbantu sekali, mulai dari vaksinasi massal COVID-19, sunatan massal, santunan bagi anak panti asuhan, serta donor darah. Semoga acara serupa akan terus dilakukan dalam membantu masyarakat kami," ujarnya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021