Jessica (27), pemilik usaha Central Laundry yang beralamat di Jalan Setia Budi No. 27  Sanggau mengakui  kondisi kelistrikan yang kondusif mampu mendorong pertumbuhan usaha para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Menurutnya, listrik di Kota Sanggau dan sekitarnya beberapa tahun terakhir ini sudah sangat kondusif dimana jarang sekali padam, kalau pun padam, biasanya tidak lama, petugas PLN dengan sigap mengatasinya.

"Kami mengapresiasi upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik. Beberapa tahun terakhir ini listrik jarang padam, sehingga usaha yang kami laksanakan tidak terganggu," ungkap Jessica.

Diakuinya, usaha yang digeluti sejak 2 tahun terakhir semakin berkembang, dalam sebulan dirinya bisa mengantongi keuntungan jutaan rupiah.

"Usaha jasa pencucian seperti yang saya jalankan ini tentunya harus mengutamakan kepuasan pelanggan, dan itu bisa tercapai kalau suplai listrik lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas dukungannya terhadap para pelaku UMKM seperti kami ini," tutur Jessica.

Hal yang sama juga diungkap Ade (32), pemilik usaha Tom's Salon yang beralamat di Jalan Kom Yos Sudarso, Sanggau.

"Pelayanan PLN sudah semakin baik beberapa tahun terakhir ini. Respon petugas pun cukup cepat jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik. Harapan kami, PLN tetap terus menjaga keandalan pasokan listrik agar usaha kami dapat berjalan dengan lancar," kata Ade.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, mengatakan bahwa kondisi kelistrikan di sistem kelistrikan Sanggau dan sekitarnya sudah sangat kondusif, dimana daya mampu pembangkit sebesar 30 MW, sedangkan beban tertinggi kebutuhan listrik masyarakat sekitar 19 MW.

"Dengan kelebihan daya mampu sebesar 11 MW, kami siap melayani kebutuhan listrik masyarakat. Mendorong pertumbuhan ekonomi serta usaha para pelaku UMKM yang ada di Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, dan Kapuas Hulu," tegas Gurit.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dalam menikmati kemudahan layanan kelistrikan.

"Jika mengalami gangguan kelistrikan, pelanggan dapat melaporkannya lewat _contact center PLN 123_ atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore atau melalui link berikut https://t.co/XBJEFHpGNS," pungkas Gurit.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022