Hotel Aston Pontianak bersama Biddokkes Polda Kalbar menggelar vaksinasi booster mengingat kasus COVID-19 mulai mengalami peningkatan baik di tingkat nasional maupun di Kota Pontianak. 
 
“Sejak September 2021 kemarin seluruh karyawan Aston Pontianak telah mendapatkan vaksin hingga vaksin kedua. Di awal tahun ini, kami melakukan booster vaksin bagi karyawan yang sudah memiliki tiket booster vaksin ketiga," ujar Anto W Soemartono selaku General Manager ASTON Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin lengah dan  selalu menghimbau kepada seluruh karyawan untuk senantiasa taat prokes baik di lingkungan hotel maupun di rumah.

Dalam vaksin booster diberikan kepada karyawan yang sudah memiliki tiket vaksin ketiga dengan melakukan pengecekan di aplikasi PeduliLindungi. Sebanyak 50 dosis vaksin telah diberikan pada kegiatan vaksinasi booster ini.

“Saya atas nama manajemen Aston Pontianak mengucapkan terima kasih atas kerjasama Biddokkes Polda Kalbar yang telah mendukung kegiatan booster vaksin ini," ucapnya.

Sebelumnya,  Dinas Kesehatan Kota Pontianak terus mencatat ada penambahan rata-rata kasus COVID-19 di daerah itu.

"Contohnya data kami tercatat tanggal 7 Februari ada penambahan 81 kasus, kemudian tanggal 8 Februari 97 kasus, dan tanggal 9 Februari sebanyak 100 kasus," kata Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu.

Ia menjelaskan, penambahan kasus itu, baik didapat dari perjalanan dari luar maupun transmisi lokal.

"Bahkan sudah banyak temuan kasus dari kluster keluarga, kantor, tempat kerja dan komunitas," ungkapnya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022