Pengurus Partai Demokrat Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang diikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah se-Kalbar, dengan agenda membahas program kerja DPC se-Kalbar untuk lima tahun mendatang.

"Ini merupakan kegiatan rutin lima tahun sekali dan merupakan Muscab keempat secara serentak, yang akan digelar di Pontianak, Selasa (8/3)," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Usman di Pontianak, Minggu.

Usman mengatakan, selain membahas program kerja, Muscab itu juga akan membahas laporan pertanggungjawaban kerja para ketua DPC selama lima tahun lalu. 

"Karena Muscab ini juga menjadi bagian agenda suksesi Partai Demokrat, maka juga akan dilakukan pemilihan Ketua DPC se-Kalbar periode 2022-2027," ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar. "Dan tak lupa karena masih pandemi COVID-19, semua rangkaian kegiatan akan diberlakukan protokol kesehatan," kata Usman.

Sementara itu, Ketua Seering Committee (SC) Muscab DPC Partai Demokrat Kalbar 2022, Andi Aswad menambahkan segala persiapan sudah dilakukan panitia, dan saat ini peserta dari pengurus DPC Partai Demokrat dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar sudah mulai berdatangan ke Pontianak.

"Karena saat ini masih pandemi, kami mohon maaf tidak mengundang dari eksternal. Undangan hanya dari 14 DPC se-Kalbar, 176 peserta dari pengurus anak cabang, faksi dan DPRD Kalbar, fraksi dan DPRD kabupaten/kota, kemudian pengurus DPD Kalbar dan pengurus DPP," kata Andi.

Ia mengatakan, semua persiapan sudah dilakukan seratus persen. Dan saat ini dari hari Minggu hingga Senin panitia masih menunggu semua peserta melakukan registrasi. 

"Guna menghindari penyebaran COVID-19 saya tegaskan, panitia telah menerapkan prokes di setiap rangkaian kegiatan, dengan menyiapkan antigen di tempat acara bagi semua peserta. Kemudian menyiapkan masker, cuci tangan (hand sanitizer) dan menerapkan jaga jarak," katanya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022