Untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Pemangkat dan sekitarnya, PLN sambung layanan listrik premium dengan daya 555.000 VA untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat.

RSUD yang beralamat di Jalan Ahmad Kadir Kasim No. 20 Pemangkat ini sebelumnya dilayani dengan daya 415.000 VA.

Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah menyampaikan bahwa fasilitas kesehatan merupakan lokasi terpenting yang harus menjadi perhatian karena melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama di masa pandemi.

“Dengan menjadi pelanggan premium, RSUD Pemangkat akan mendapatkan pasokan listrik yang lebih andal, karena listriknya  dialirkan lebih dari satu penyulang sehingga dapat mengurangi resiko padam," ungkap Meidiansyah.

Diakuinya, saat ini RSUD Pemangkat dilayani melalui 2 penyulang, yakni penyulang Pemangkat sebagai penyulang utama dan penyulang Selakau sebagai penyulang cadangan.

Sementara itu, Direktur RSUD Pemangkat, dr. Yana Sumartana mengucapkan terima kasih atas layanan cepat PLN dalam memproses pengajuan layanan premium pihak rumah sakit. Pihaknya mengaku pasokan listrik yang andal sangat dibutuhkan untuk kelancaran operasional rumah sakit, terutama penggunaan alat-alat medis dan keberlangsungan operasi yang krusial.

“Kami berharap dengan keandalan kualitas listrik dari PLN, dapat turut serta mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuh dr.Yana.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022