Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Satarudin mendorong HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) kota itu untuk menciptakan program-program yang inovatif dalam menaungi dunia usaha dan mampu membuat seluruh anggotanya berkembang.

"Semoga ke depan-depannya, program-program HIPMI Kota Pontianak lebih bagus lagi dalam menaungi dan menggerakkan perekonomian anggota dan masyarakat Kota Pontianak umumnya," kata Satarudin saat menghadiri peresmian Sekretariat HIPMI Kota Pontianak, Rabu.

Dia juga berharap dengan peresmian Sekretariat HIPMI ini, akan menjadi tempat pengurus HIPMI untuk berkumpul, berdiskusi dan merumuskan kebijakan yang bisa dibawa ke pemerintahan Kota Pontianak.

Selain itu, menurut dia, para pengurus HIPMI untuk membuat rumusan apa yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Pontianak ke depannya.

"Tempat sekretariat baru yang sudah representatif, tepi Jalan raya juga dan yang pasti sudah memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan HIPMI Kota Pontianak ini," katanya.

Dia menambahkan banyak hal yang harusnya dilakukan oleh HIPMI, salah satunya menumbuhkan jiwa pengusaha kepada kalangan anak muda, karena sudah mempunyai wadah yang harusnya bisa mengembangkan bakat dari masing-masing pengusaha ini.

"Terkait dana bisa saja HIPMI bekerja sama dengan pihak bank demi meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang ingin berusaha," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Pontianak juga mendukung acara peresmian Sekretariat HIPMI Kota Pontianak yang dirangkai dengan vaksinasi dalam menciptakan kekebalan komunal kepada masyarakat.

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk melakukan vaksin sebagai antibodi kita dari COVID-19," ujarnya.


 

Pewarta: Andilala dan Munira Ulya

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022