Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kalimantan Barat, Teguh Imam Wibowo yang juga menjabat sebagai Kepala Biro ANTARA meminta agar seluruh anggota IPKB Kalbar tetap menjalin silaturahmi baik dan tetap memperkuat kerjasama, baik itu antar sesama anggota IPKB maupun  dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalbar.

"Kepindahan saya sebagai Ka.Biro ANTARA Jawa Tengah, memaksa kita untuk berpisah, namun silahturahmi kita harus tetap kita jaga. Berkat pemberitaan kegiatan BKKBN di berbagai media, menurut saya IPKB Kalbar telah banyak mendapat catatan nilai bagus terutama dari BKKBN pusat. Saya berharap ini dapat terus teman-teman pertahankan," kata Teguh saat hadir pada kegiatan perpisahan dan buka puasa bersama dengan BKKBN Kalbar dan anggota IPKB Kalbar, Sabtu.

Teguh juga mengatakan, hubungan kemitraan kerja antara Perwakilan BKKBN Kalbar dan IPKB Kalbar sudah sangat harmonis dan bahkan rasa kekeluargaan terasa terjalin erat.

"Saya menilai dari perjalanan panjang bersama antara BKKBN dan IPKB sudah macam keluarga. Banyak suka duka yang telah kita jalani bersama, dengan berbagai karakter teman-teman wartawan di IPKB semua sudah kita lalui. Mungkin ada kekecewaan, tapi ada tak sedikit juga yang ceria, namun yang membuat saya terkesan kita tetap bisa menjaga kebersama, mudah-mudahan ini tetap dapat terus kita jaga," ujar Teguh.

Terkait pemilihan Ketua IPKB Kalbar baru, Teguh menyerahkan kepada teman-teman IPKB Kalbar,  bagaimana sebaiknya dengan tetap memperhatikan kebersamaan.

Hal senada juga di katakan Sekretaris Perwakilan BKKBN Kalbar, Abdul Rakhman terkait kekosongan Ketua IPKB Kalbar. "Dengan kekosongan ini, mewakili Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar yang saat ini berhalangan hadir, saya mohon segeralah dilakukan pemilihan ketua baru. Nanti Humas BKKBN, tolong itu dijadwalkan agar apa yang telah kita rencanakan dan dijadwalkan tetap dapat berjalan," ujar Abdul Rakhman.

Untuk sementara belum adanya ketua baru, Abdul Rakhman tetap berharap IPKB Kalbar dapat terus berjalan. Dan pada April ini, BKKBN akan mengajak IPKB untuk melakukan pertemuan membahas terkait stunting.

"Kami selama ini memang sangat terbantu oleh teman-teman IPKB yang ikut melakukan sosialisasi dan penyebaran informasi melalui media masing-masing. Dan kami akan terus berharap kemitraan kita tetap berjalan dan media-media tetap berperan menyebarkan informasi terutama terkait percepatan penurunan stunting dan program-program Bangga Kencana," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022