Penukaran uang pecahan kecil menyambut lebaran dari Layanan Kas Keliling Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalbar bersama perbankan hadir di Halaman Parkir Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

"Penukaran uang sudah berlangsung sejak 25 April hingga 28 April 2022. Adapun dengan jam layanan 10.00 - 14.00 WIB," ujar Kepala  KPw BI Provinsi Kalbar, Agus Chusaini di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa untuk layanan kas keliling tersebut penukar dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi PINTAR maksimal pukul 22.00 WIB H-1 hari kedatangan yang dapat diakses pada pintar.bi.go.id.

"Jadi sebelum datang ke lokasi sebelumnya daftar dulu pintar.bi.go.id. Hal itu untuk menghindari kerumunan yang padat," jelas dia.

Terkait nilai kesediaan uang kartal sendiri, pihaknya dari BI Kalbar telah menyiapkan sebesar Rp2,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat untuk periode Ramadhan dan Lebaran atau Idul Fitri 1443 H.

"Kami dari BI Kalbar telah menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun bagi masyarakat Kalbar baik dari segi kualitas uang, jumlah, dan jenis pecahan yang cukup dan sesuai,"jelas dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022