Kantor Pos Indonesia Sintang, Kalimantan Barat alami peningkatan 56 persen pengiriman barang menjelang lebaran dibandingkan hari biasa.

"Berdasarkan data yang ada pengiriman dari dan ke Sintang mengalami peningkatan sebesar 56 persen saat menjelang lebaran ini dibandingkan hari biasa," ujar Kepala Kantor Pos Indonesia Sintang, Rizki Tribowo saat dihubungi di Sintang, Kamis.

Ia menjelaskan saat menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 H, dominan kiriman pribadi ke luar Kalbar seperti Jawa Tengah dan Sumatera Barat. Selanjutnya ke Kota Pontianak.

"Namun untuk secara umum di wilayah kerja kami tetap banyak yang masuk dibandingkan yang keluar dari berbagai jenis barang. Hal itu tidak terlepas dari belanja online di Sintang cukup tinggi," kata dia.

Menurutnya, PT Pos Indonesia melalui semua unit - unitnya berkomitmen menjaga kualitas layanan baik dari sisi kecepatan dan keamanan kiriman.

"Tim operasi kami sudah melakukan pemetaan jaringan dan transportasi untuk mengantisipasi lalu lintas padat kiriman dan semua kiriman di asuransikan dengan baik sesuai permintaan konsumen," jelas dia.

Satu di antara masyarakat di Sintang, Dina mengaku selalu memanfaatkan jasa angkutan barang dari berbagai jenis penyedia jasa termasuk Pos Indonesia dalam mendukung usaha jual belinya secara online.

"Untuk jual beli online peranan jasa angkutan penting. Saya pernah gunakan jasa kantor Pos Indonesia. Saya belanja dari luar Kalbar dan kemudian dijual di area Sintang dan sekitarnya," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022