Personel Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, menggelar latihan bela diri tarung derajat AA Boxer dalam meningkatkan kemampuannya di bidang seni bela diri.

Direktur Samapta Polda Kalbar, Kombes (Pol) Permadi Syahids Putra di Pontianak, Selasa, mengatakan, latihan bela diri tarung derajat AA Boxerhari ini merupakan bagian dari kegiatan personel Dalmas Ditsamapta Polda Kalbar untuk pembinaan jasmani.

"Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh, karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya, namun digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membina fisik dan mental para personel terutama saat melaksanakan tugas di lapangan.
 
Menurutnya, ke depan tantangan tugas yang semakin berat, maka kegiatan rutin bela diri yang dilakukan personel Direktorat Samapta akan terus di tingkatkan lagi.

"Dengan latihan rutin yang digelar, maka diharapkan para personel Ditsamapta menjadi personel yang profesional dalam rangka penggunaan kekuatan dan tindakan kepolisian," katanya.

Kedepannya latihan ini dipersiapkan untuk berprestasi dalam pertandingan ataupun menghadapi kegiatan, sehingga personel Ditsamapta Polda Kalbar diberikan kesempatan untuk menyalurkan hobinya dengan diikutkan pada kejuaraan-kejuaraan beladiri

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022