Wakil Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Bahasan mengatakan perekonomian kota itu meningkat drastis sejak pasca pandemi COVID-19, yakni naik hingga 4,6 persen padahal di tahun sebelumnya minus 0,39 persen.

“Pasca pandemi COVID-19 ini menjadi momentum penyemangat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi di Pontianak,” kata Bahasan di Pontianak Kalbar, Selasa.

Selama pandemi COVID-19 perekonomian di Kota Pontianak sangat terpuruk dan penuh dilema karena sangat banyak penyekatan lalu lintas serta pembatasan pada pengunjung baik di tempat wisata maupun rumah makan.

“Kasus COVID-19 di Pontianak sekarang menunjukkan angka nol dari data seluruh rumah sakit yang ada di Pontianak,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pontianak telah memberikan pelonggaran pada masyarakat serta para pelaku usaha dan tempat wisata dalam memulihkan perekonomian masyarakat di kota itu.

Dia juga berharap hal ini dapat terus meningkatkan perekonomian dengan luar biasa dari tahun-tahun sebelumnya.

“Para pengunjung juga tidak perlu dibatasi lagi seperti sebelumnya dan penertiban bagi masyarakat yang tidak masker juga tidak seketat dahulu,” katanya.

Meskipun demikian dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan vaksin hingga vaksin ketiga dalam menciptakan kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

Pewarta: Queena

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022