Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengakui enggan menanggapi  kabar perombakan kabinet atau reshuffle  yang menyebutkan  namanya dan fokus untuk bekerja melakukan tugasnya.

"Aku enggak tahu tuh. Aku kerja aja. Aku mulai dari bawah kerjanya, kerja aja, semampu-mampu dan sekuat-kuatnya," kata Syahrul kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Politisi Partai Nasional Demokrat itu namanya kerap disebut-sebut ketika rumor perombakan kabinet menguat sebagai salah satu menteri yang layak dicopot.

Sejumlah pengamat politik bahkan kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo secara kerap menyebut nama Syahrul dalam jajaran menteri yang layak digantikan.

Kepada wartawan dia mengaku tidak tahu menahu soal isu reshuffle dan memilih fokus untuk mengerjakan tugasnya sebagai Mentan.

Syahrul juga mengaku tidak pernah mendapat pemanggilan khusus dari Presiden Jokowi untuk membicarakan wacana perombakan kabinet.

"Enggak tadi rapat aja. Rapat dan salah satunya aku diminta untuk mempersiapkan beras cukup. Ya sekali-kali kita ekspor," katanya

Baca juga: PAN bantah Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi bahas perombakan kabinet

Baca juga: Reshuffle kabinet - Profil Prajurit "Baret Merah" yang menjabat Wakil Menteri Pertahanan

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mentan pilih fokus kerja ketimbang tanggapi isu "reshuffle"

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022