Konsul Jenderal RI di Kuching, R. Sigit Witjaksono melalui rilis tertulisanya mengatakan, pihaknya mendampingi tim kesenian Indonesia saat menghadiri undangan di Sibu Internasional Dance Festival (SIDF)-Jejak Angin 2022yang berlangsung dari tanggal 9-11 Juni 2022 di Kota Sibu Sarawak, Malaysia.

“Kegiatan itu, diselenggarakan oleh Teater Tari Hornland (Sibu) yang didukung oleh  Kementerian Pariwisata, Industri Kreatif dan Seni Pertunjukan Sarawak dan Dewan Kota Sibu,” kata KJRI Khucing, R. Sigit Witjaksono melaluirilis tertulisnya, di Khucing, Rabu.

Sigit mengatakan, dirinya didampingi PF. Pensosbud, Hasani Edelin dalam pagelaran fesetival itui turut hadir. Selain memenuhi undangan dari pihak panitia penyelenggara, kahadiran KJRI juga sekaligus mendampingi Sanggar Tari Surya Medal Puteri Kencana dari Subang, Jawa Barat.

“Sanggar Tari Surya Medal Puteri Kencana ini diundang untuk berpartisipasi dalam festival tersebut,”ujarnya.
Penampilan Tim kesenian dari Indonesia memukau pengunjung SIDF- Jejak Angin 2022 di saksikan oleh Konjen RI, R. Sigit Witjaksono dan PF Pensosbud, Hasani Edelin. (ANTARA/Slamet)


SIDF - Jejak Angin 2022 merupakan edisi yang ke-9 dan diselenggarakan oleh Teater Tari Hornland (Sibu) dan diikuti oleh tujuh negara diantaranya Madhumita Raut Odissi Dance Group (India), Surya Medal Puteri Kencana (Indonesia), N 3355 (Jepang), Albert Tiong Ing Siong (Singapura) dan SCAPE Dance Residency (Singapura), Singapore Chinese Dance Theater (Singapura).

Kemudian ada lanjutnya, Team Vibe Worldwide (Filipina), ARTUMS (Sabah), Sekolah Seni Perak (Perak), Geethashankarandance (Kuala Lumpur, Malaysia), The Performing Arts of Toden Kuala Lumpur (Kuala Lumpur, Malaysia), ASK Dance Company (Kuala Lumpur, Malaysia), Valerie Kueh (Bintulu, Malaysia), dan Teater Tari Hornland (Sibu, Malaysia).

Sigit mengatakan, kehadirannya beserta rombongan dalam festival itu  mendapat apresiasi positif.

“Kehadiran kami disambut biak dan mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Pariwisata, Dato Sebastian Ting Chiew Yew.  Apresiasi juga dating dari Permanent Secretary Kementerian Pariwisata, Industri Kreatif dan Seni Pertunjukan Sarawak, Hii Chang Kee, dan juga anggota Parlemen, Senator Robert Lau, Sibu MP Oscar Ling serta dari Sibu Rural District Council Deputy Chairman, Wong Ching Yong,”paparnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022