Perum LKBN Antara bersama Biro Humas dan Protokoler Setda Kalbar menyepakati peningkatan kerjasama dalam penyebarluasan informasi pemberitaan Pemprov Kalbar.

"Hari ini kami bersilahturahmi di kantor berita Antara Biro Kalbar untuk membahas peningkatan kerjasama pemberitaan dalam penyebaran informasi kepada masyarakat," kata Kepala Bidang Makopim, Biro Humas dan Protokoler Setda Kalbar, Uslan di Pontianak, Kamis. 

Uslan mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, karena program-program yang telah dijalankan Pemprov Kalbar terkadang tidak sepenuhnya sampai kepada masyarakat. 

Selain itu, melalui kerjasama tersebut dapat memberikan informasi tentang potensi daerah Kalbar yang tentunya untuk menarik para calon investor.

"Kerjasama ini pastilah akan sangat bermanfaat, karena kita juga mengetahui peran Antara dalam penyebarluasan berita sehingga melalui kerjasama ini tentunya akan banyak membantu kita di daerah untuk memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, karena terkadang program yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah tidak sepenuhnya sampai kepada masyarakat langsung," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perum LKBN Antara biro Kalbar, Evy  Ratnawati mengatakan pihaknya siap membantu menyampaikan informasi mau pun potensi yang ada di daerah ke level nasional bahkan Internasional. 

Disamping itu pihaknya juga siap membantu pemerintah daerah berkomunikasi dengan masyrakatnya melalui website dan media sosial yang di miliki Antara biro Kalbar.

"Tadi kita juga menyampaikan berbagai produk yang ada di Perum LKBN Antara yang tentu bisa dimanfaatkan oleh Pemda dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat," kata Evy.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022