Warga pasar Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah dihebohkan dengan kobaran api dan kepulan asal hitam yang membumbung tinggi, api dengan cepat membesar dan membakar hangus belasan Rumah Toko yang terletak di Jalan arah Mempawah.

"Kejadian tadi sekitar kurang lebih pukul 08.00 WIB, api itu pertama membakar ruko yang ada di sebelah Pos Polisi Militer TNI AD," kata Ujang warga Mempawah yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, Rabu.

Ia mengatakan, beberapa menit setelah api mulai merambat ke ruko yang memang berderetan, terlihat mobil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu pihak kepolisian beserta warga setempat langsung melakukan pemadam.

"Mungkin karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, api terus menjalar hingga ke belasan ruko," ujarnya.

Sementara itu, hampir dua jam setelah berjibaku memadam api, petugas Damkar dibantu warga dan kepolisian berhasil menjinakkan api.

Belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa jumlah kerugian yang diderita. Dari informasi yang didapat tidak ada korban nyawa dalam musibah kebakaran ini.

Polisi selain membantu melakukan pengamanan, tampak dibantu sibuk mengatur lalu lintas. Akibat peristiwa kebakaran itu, terjadi kemacetan panjang baik dari arah Mempawah ke Pontianak, maupun dari Pontianak ke Mempawah, terutama kemacetan terjadi di Simpang 3 Sungai Pinyuh. 



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022