Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Expo UMKM untuk memaksimalkan promosi produk masyarakat pada peringatan HUT ke15 kabupaten tersebut.

"Pada peringatan HUT ke-15 Kubu Raya ini kami menyiapkan puluhan stand bagi UMKM agar mereka bisa mempromosikan produknya kepada pengunjung yang datang dalam rangkaian kegiatan HUT Kubu Raya ini," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, pameran produk UMKM yang disediakan di masing-masing stand telah membuktikan dan menunjukkan, banyak hal kemajuan dan perkembangan dan untuk pelayanan-pelayanan akan terus diperkuat kepada masyarakat.

"Agar masyarakat Kubu Raya, baik itu pelayanan infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun juga pelayanan untuk kependudukan, usaha dan semua ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan masyarakat di seluruh di seluruh penjuru desa," tuturnya.

Melalui Expo UMKM tersebut, Muda menurutnya semua produk yang di tampilkan oleh UMKM Kubu Raya sudah dikemas dengan baik dan memiliki kualitas produk yang tidak kalah saing dengan produk luar.

"Ini membuktikan bahwa UMKM Kubu Raya mampu menghasilkan produk berkualitas dan tentu menjadi kebanggaan bagi Pemkab Kubu Raya untuk memamerkannya pada Expo UMKM yang di laksanakan di halaman kantor bupati ini," kata Muda.

Muda menambahkan, pada Expo UMKM tersebut, produk pelaku usaha Kubu Raya bisa dilihat langsung oleh ribuan masyarakat yang berkunjung ke kantor bupati Kubu Raya selama pagelaran HUT Kubu Raya berlangsung.

"Dengan demikian, akan semakin banyak masyarakat Kubu Raya dan luar yang bisa melihat dan mengetahui produk UMKM kita," kata Muda.

Dia juga mengatakan, setiap harinya selama kegiatan HUT ke-15 Kubu Raya dilaksanakan berbagai kegiatan, baik berupa lomba seni budaya dan keagamaan, di laksanakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Melalui HUT ke-15 Kubu Raya ini, pihaknya juga akan memajukan sektor pariwisata karena desa-desa di daerah ini juga harus perkuat agar memberikan edukasi kepada anak-anak generasi Kubu Raya.

"Kita juga akan terus berupaya membangkitkan keyakinan agar anak-anak Kubu Raya mempunyai optimisme, progresif, menanjak dan mendunia," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022