Jumlah desa di Kabupaten Kubu Raya bertambah lagi, pas HUT ke 77 RI  Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Muda Mahendrawan meresmikan pembentukan desa baru dengan melantik satu kepala desa dan lima Penjabat (Pj) kepala desa yang kode wilayahnya sudah dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada 11 Agustus 2022 lalu, di mana saat ini kabupaten itu resmi memiliki 123 desa.

Baca juga: Enam desa di Kubu Raya dapat kode wilayah administrasi

Adapun  kepala desa dan Pj kepala desa yang dilantik itu antara lain, Junaidi Raja sebagai kepala  Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang, Suwarto sebagai Pj kepala Desa Sukulantiing Kecamatan Sungai Raya, Supriyadi sebagai Pj kepala Desa Permata Jaya kecamatan Sungai Raya, Nurmi Supriani sebagai Pj kepala Desa Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Suaidi sebagai Pj kepala Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap dan  Syarif Abu Bakar sebagai Pj kepala Desa Padi Jaya Kecamatan Kuala Mandor.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan kesabaran warga di enam desa ini yang sabar menanti cukup lama dikeluarkannya kode wilayah desanya. Oleh karena itu, hal ini patut disyukuri dan pada momen HUT RI ke-77 ini merupakan hari yang sangat istimewa meski menunggunya lama tapi inilah perjuangan membawa berkat," kata Muda di Sungai Raya, Rabu.

Bupati Muda Mahendrawan mengharapkan kepada lima Pj kepala desa yang baru ini mempersiapkan sistem pengelolaan pemerintahan desa, mengawal regulasi serta pengelolaan anggaran.

"Pj kepala desa juga mempersiapkan demokrasi tingkat desa yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang demokratis dan baik," katanya..


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022