Pandemi telah membawa banyak perubahan perilaku dan preferensi masyarakat, salah satunya dalam memilih rumah sebagai tempat menghabiskan banyak waktu dan untuk menjawab perubahan itu CitraGarden Aneka hadirkan konsep resort yaitu garden house.

"Hadirnya konsep ini karena kami melihat perubahan perilaku yang terjadi di masyarakat. CitraGarden Aneka melakukan inovasi design dengan menyesuaikan konsep rumah dengan layout yang lebih fungsional, fleksibel, dan terbuka. Untuk menjawab kebutuhan itu, Ciputra Group meluncurkan Rumah Konsep Resort yaitu Garden House dengan harga perdana mulai Rp829 juta,"ujar Zona Mariska, Senior Marketing Manager CGA di Kubu Raya, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran garden house melengkapi pilihan hunian yang ada di Citra Garden Aneka. Hadir dalam 3 tipe pilihan. Begitu masuk ke dalam rumah, penghuni akan disambut dengan desain ruangan yang terasa lega, dengan meminimalkan sekat dan membuat bukaan pintu jendela yang besar dan cukup. Ini untuk memastikan penghuninya mendapatkan sirkulasi udara yang optimal sekaligus pencahayaan alami yang cukup.

"Selain baik bagi kesehatan, desain ruangan ini dapat menghemat penggunaan energi dengan mengurangi penggunaan lampu dan pendingin udara di siang hari,"jelas dia.

Ia menambahkan setiap unit rumah di garden house juga dilengkapi ekstra halaman dengan konsep inner courtyard, taman di dalam rumah untuk memberikan kesan sejuk, rileks, dan asri.

Selain mengoptimalkan sirkulasi udara dalam ruangan, inner courtyard dapat dimanfaatkan sebagai ruangan multifungsi, seperti taman tempat berkumpul keluarga, tempat berjemur, dan tempat bekerja atau belajar dari rumah  sehingga bisa tetap produktif.

"Ke depannya, area inner courtyard juga dapat dibangun sebagai ruang atau kamar tambahan seiring bertambahnya anggota keluarga yang tinggal di dalamnya," jelas dia.

Saat ini, CitraGarden Aneka dikembangkan di atas total lahan mencapai 30 hektare. Lokasi strategis berada di wilayah dengan perkembangan paling pesat saat ini di sekitar Pontianak, dekat dengan Bandara Internasional Supadio, pusat pemerintahan Kubu Raya, bank dan perkantoran, rumah sakit , rekreasi keluarga,  pendidikan dan fasilitas perbelanjaan.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022