Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar, Masudi menyebutkan ada enam penghargaan didapat Kalbar dalam Sarasehan Petani Milenial 2022 yang digelar Kementerian Pertanian.

"Bersyukur sekali ada enam kategori dari Kalbar mendapat penghargaan di tingkat nasional yang langsung diserahkan oleh Menteri Pertanian di Jakarta," ujarnya di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Penyuluh Pertanian atau nama Mulyati dari Kabupaten Mempawah, kategori petani berprestasi yakni Ningsih dari Kabupaten Sambas, Gapoktan Sempurna dari Kabupaten Sambas, KEP dari Landak-Talenta Inovasi Muda, BPP dari Landak, Sebangki, dan juara I lomba pembuatan video penyuluhan, Darma Irawan dari Kabupaten Sambas.

"Selamat dan sukses kepada penyuluh teladan, petani berprestasi, Gapoktan, KEP, BPP dan penyuluh Darma Irawan. Semoga dapat memotivasi dan memberikan inspirasi kepada rekan dan kelembagaan yang lain dalam rangka memajukan pembangunan pertanian khususnya di Provinsi Kalbar," kata dia.

Dalam kesempatan itu juga ada dua petani milenial dari Provinsi Kalbar yang juga mendapat penghargaan.

Sarasehan Petani Milenial 2022 menjadi ajang untuk menumbuhkan wirausaha muda pertanian serta mendukung penguatan ketahanan pangan.

Kegiatan itu dihadirkan Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) di Bumi Perkemahan Ragunan pada 28-30 Agustus 2022.

Baca juga: PLN latih Komunitas Petani Milenial Sintang dukung taraf perekonomian

Baca juga: Petani milenial diharapkan bantu pengentasan kemiskinan

Baca juga: Melalui Electrifying Agriculture PLN, panen komunitas petani Milenial meningkat 100 persen

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022