Wakil Bupati Kayong Utara, Kalbar,   Effendi  minta pelaku pengadaan barang dan jasa pemerintah  di daerah itu  menggunakan e_Katalog Lokal.

Ia menyampaikan pernyataan itu pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Katalog Elektronik Lokal (e-Katalog Lokal) Dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Aula Istana Rakyat di Sukadana, Kamis (1/9).

Wabup Effendi menjelaskan  lembaga kebijakan barang dan jasa pemerintah telah meluncurkan Aplikasi Katalog Elektronik Lokal.

"Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah telah meluncurkan aplikasi dengan nama Katalog Elektronik Lokal, dimana aplikasi ini sebagai wadah transaksi belanja produk-produk dalam negeri antara kementerian, lembaga atau pemerintah daerah dengan UMKM yang ada di daerah," jelas Effendi.

Kemudian Wabup Effendi berharap kepada seluruh pelaku barang dan jasa yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara agar proses pengadaan untuk belanja rutin segera dialihkan ke Katalog Elektronik Lokal.

"Mengingat sampai saat ini untuk belanja rutin seperti belanja ATK, makan minum, servis kendaraan dan lain sebagainya kita masih menggunakan proses pengadaannya masih secara manual, untuk itu saya berharap kepada seluruh pelaku pengadaan barang dan jasa yang ada dilingkungan Pemerintah Kayong Utara agar prosesnya segera beralih ke Katalok Elektronik Lokal hal ini bertujuan untuk menciptakan proses pengadaan yang lebih cepat, transparan, efisien, mudah dalam pengawasan dan yang terutama mendukung penggunaan produk lokal serta mendukung perkembangan UMKM di Daerah kita sendiri," ujar Wabup.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daearah Kayong Utara tersebut juga turut dihadiri oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Barat Reza Afrizal yang dalam hal ini sebagai narasumber serta diikuti seluruh OPD Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Ruzal

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022