Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kalimantan Barat yang terletak di Jalan dr. Soetomo bersebelahan dengan SPBU Kota Baru, Pontianak Kalimantan Barat, menjelang sore, Selasa 20 September 2022 terbakar.

Iwan warga Kota Baru salah satu saksi mata mengatakan, saat dirinya melintas di jalan  hendak pulang ke rumah sekitar pukul 17. 11 WIB melihat api telah menyala besar di gedung kantor Balitbang Kalbar.

“Api tampak jelas berkobar dan terlihat dari SPBU 64.781.06 Kota Baru yang tepat berada di sebelahnya,” kata Iwan saat ditemui tak jauh dari loksai kebakaran.

Tampak dari kejauhan dari arah  Jalan Prof.M Yamin, api dan asap hitam membumbung tinggi. Kondisi itu membuat warga yang berada di sekitar kejadian menjadi sangat khawatir. Apa lagi saat itu tampak jelas kobaran api hampir mencapai bagian atap pengisian minyak di SPBU tersebut.

Guna meredam api semakin membesar dan menjalar hingga ke SPBU, puluhan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bahu membahu bersama warga melakukan pemadaman. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak kepolisian tampak masih melakukan pengamanan dilokasi kebakaran.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022