Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tangjungpura  Mayjen TNI Sulaiman Agusto menilai keberhasilan pengamanan pada kegiatan kunjungan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin selama dua hari di Kalimantan Barat, merupakan keberhasilan atas kerjasama yang baik semua pihak, baik itu TNI,Polri dan semua pihak terkait.

“Selama pelaksanaan kegiatan orang nomor dua di Indonesia ini di wilayah Kalbar situasi dan kondisi berlangsung dengan aman dan lancar. Satgas PAM VVIP RI-2 seluruhnya bekerja maksimal, baik mengamankan di obyek kegiatan maupun sepanjang rute yang dilalui Wakil Presiden,” kata Pangdam yang juga  selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP RI-2 di Pontianak, Kamis.

Pangdam menambahkan tanpa kerja sama semua pihak mustahil PAM VVIP RI 2 hingga selesai bisa berhasil. Untuk itu ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel  yang terlibat pengamanan.

Selain kepada personel Satgas PAM VVIP,  Sulaiman  juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalbar yang telah ikut menyambut serta bekerja sama dalam menjaga situasi tetap kondusif, sehingga selama Wakil Presiden di Kalbar merasa nyaman dan kegiatannya berjalan lancar.

Dalam melaksanakan PAM VVIP RI 2, Pangdam XII/Tanjungpura bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara memimpin langsung pengamanan VVIP RI-2. Seluruh agenda Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin selama dua hari di Kalbar berlangsung aman dan lancar.

Wapres pada kunjungan ke Kalbar melakukan agenda pada hari pertama yaitu melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan dari Kemensos RI dan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada masyarakat, bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar pada Rabu (21/9) sore kemarin.

Sementara hari ini,Kamis (22/9) kegiatan Wapres menghadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 yang dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Pontianak.

Selain dihadiri Wapres RI, perayaan Hari Lahir Nabi Agung Kongzi juga dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,  Muhadjir Effendy, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Ketua Umum Matakin  Budi Santoso Tanuwibowo serta para bupati/walikota se-Kalbar.

Usai menghadiri acara, Wapres bertolak kembali ke Jakarta dari Main Apron Lanud Supadio menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Kepergian Wapres diantarkan oleh para pejabat dari Forkopimda Kalbar.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022