PT. Citra Mineral Investindo (CMI) memberikan bantuan 8 ton beras kepada masyarakat Kabupaten  Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, yang diterima langsung  Bupati Citra Duani, di Sukadana, Rabu  (28/9).

Bantuan tersebut  untuk  mengatasi pasca kenaikan BBM serta untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen yang diakibatkan banjir di  Kayong Utara,

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan beras sebanyak delapan ton dari PT. CMI, beras ini akan kite realisasikan ke masyarakat pra sejahtera yang mana ini juga merupakan salah satu cara kita untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen yang diakibatkan banjir dan lain sebagainya," kata Citra.

Selain itu, Bupati  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kayong Utara sehingga Pemerintah Daerah juga merasa sangat terbantu atas partisipasi yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan.

Bupati berharap dengan adanya bantuan beras yang diberikan  PT. CMI tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kayong Utara.

"Saya harap dengan adanya bantuan beras yang diberikan  PT. CMI ini dapat disalurkan sesuai dengan harapan serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat pra sejahtera yang ada di Kayong Utara," ujar Citra.

Manajemen CMI yang diwakili oleh Heribertus mengatakan selain inisiatif Perusahaan, bantuan tersebut juga sebagai respon dan bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat prasejahtera yang terdampak atas kenaikan harga BBM.

“Komitmen kami berkontribusi pada pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui pemberian sembako yang menyasar desa-desa ring 1 wilayah operasional,” ujarnya.

Ia mengharapkan sederet bantuan yang diberikan  itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Jangan dilihat dari nilainya, namun menjadi tanda kepedulian dan kebersamaan Perusahaan dengan masyarakat.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022