Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta guru di daerah ini untuk menjaga integritas karena dunia pendidikan menjadi pelopor dalam melahirkan orang-orang yang memiliki integritas.

"Oleh karena itu, guru sebagai pencetaknya harus lebih dulu berintegritas. Orang yang punya integritas, cenderung berpikir jernih dan berhasil," kata Sutarmidji saat berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Singkawang, Jumat.

Tidak hanya itu, katanya, guru juga harus menerapkan empat kunci sukses, yakni jujur, disiplin, dukungan orang terdekat, dan memiliki kemampuan.

Sutarmidji juga berpesan kepada semua guru untuk menjadi sosok guru yang diteladani para muridnya serta kreatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran.

"Saya harap guru saat ini lebih memperbanyak diskusi, untuk saling membuka ruang untuk berpikir sehingga lebih komprehensif terhadap materi. Sehingga memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuannya," kata Sutarmidji.

Sesuai dengan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar oleh Kemendikbudristek, Sutarmidji juga mengharapkan para guru bisa menguasai penerapan kurikulum tersebut, agar proses pembelajaran di kelas bisa lebih menyenangkan dan maksimal.

Pada kunjungannya di SMK Negeri 2 Singkawang, Sutarmidji menyerahkan secara simbolis bantuan berupa perlengkapan sekolah dari Kemendikbudristek.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022