Mengemudi di Bali bukanlah untuk orang yang lemah, karena mengemudi di Pulau Dewata menawarkan banyak imbalan. Anda bisa menikmati berbagai pemandangan pegunungan yang tinggi dan sawah yang membentang luas, lalu berhenti di restoran pinggir jalan yang sederhana sambil menikmati makanan khas Indonesia.

Anda bisa memilih menyetir mobil sendiri atau pesan rental mobil Bali untuk berjalan-jalan. Pastinya, perjalanan darat di Bali dapat memberikan Anda gambaran tentang geografi pulau yang dramatis dan kekayaan budaya yang sulit didapatkan jika Anda hanya duduk diam di dalam bus.

Untuk mendapatkan pengalaman pariwisata yang terbaik di pulau ini, ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk perjalanan darat di Bali yang bisa Anda coba.

Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

Tempat wisata menarik di Bali yang dapat ditempuh dengan mobil

1.   Pantai Karma Kandara

Mungkin Kuta dan Tanah Lot jadi pantai yang terkenal di Bali, namun sebenarnya ada banyak pantai yang indah di Pulau Dewata ini. Tentunya semua bisa Anda jelajahi melalui perjalanan mobil. Salah satu pantai indah di Bali yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Karma Kandara yang memiliki pemandangan yang tak kalah cantik dari dua pantai yang terkenal di Bali.

Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung Selatan, Bali. Begitu sampai, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih dan laut biru yang indah. Tentunya, bisa jadi pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Bagi Anda yang ingin mencapai pantai ini, Anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra karena harus menuruni anak tangga yang banyak. Namun, ada alternatif lain yang bisa digunakan. Para wisatawan dapat menggunakan lift yang disediakan oleh Hotel Karma Kandara.

2.    Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Di kawasan Denpasar, Anda dapat menemukan lokasi wisata yang jarang dibicarakan banyak orang. Hutan bakau dengan suasana yang tenang dan udara segar bisa jadi salah satu pilihan tempat wisata yang menyenangkan saat di Bali. Anda bisa menyusuri hutan mangrove, menikmati pemandangan dari tower yang disediakan, sampai ikut program menanam bakau.

Kawasan wisata ini cukup luas, sehingga disarankan bagi Anda untuk mengisi perut lebih dulu sebelum menjelajahi tempat ini. Salah satu rekomendasi yang dapat Anda nikmati adalah Nasi Pedas Ibu Andika yang menyajikan nasi campur dengan berbagai lauk yang menggoda. Lokasinya juga berjarak 10 menit dari Taman Hutan Raya Ngurah Rai ini.

3.    Hidden Canyon Beji Guwang

Tempat wisata yang satu ini adalah ngarai tersembunyi yang berlokasi di Jalan Sahadewa, Gianyar, Bali. Lokasi ini menyajikan berbagai panorama alam yang menakjubkan. Ada relief ngarai yang terbuat dari bebatuan yang terjal namun tetap memikat pemandangan. Selain itu tempat ini juga cocok bagi Anda yang gemar membagikan foto-foto liburan yang aesthetic.

Di Hidden Canyon Beji uwang ada sumber air minum yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar. Sedikit tip, jika mengunjungi tempat ini, sebaiknya Anda berada di kondisi yang benar-benar sehat karena medan mencapai ke lokasi ini cukup berat. Pastikan juga untuk mengunjungi lokasi ini saat musim kemarau untuk menghindari arus sungai yang cukup deras.

4.    Desa Celuk

Liburan rasanya kurang lengkap jika tidak belanja. Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi adalah Desa Wisata Celuk yang terkenal dengan kerajinan perak dan emas. Tempat ini pastinya wajib jadi lokasi wisata yang Anda kunjungi di Pulau Bali.

Anda bisa menikmati berbagai pilihan kerajinan dari banyaknya toko yang ada di sepanjang jalan desa ini. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, loh.

Desa Celuk berlokasi di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Tempatnya cukup strategis karena dekat dengan Pasar Seni Sukawati dan Warung Sate Lilit Pak Komang yang populer di kalangan wisatawan.

5.    Bali Shell Museum

Terkenal dengan pantainya membuat Anda harus mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Museum ini jadi museum kerang pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Di tempat ini, Anda bisa melihat banyak koleksi kerang dan hewan laut yang dapat diamati. Apalagi jika Anda membawa Si Kecil ke lokasi ini, tentu museum ini jadi tempat belajar yang cocok.

Masih berada di kawasan Kuta dan dekat dengan lokasi wisata dan kuliner yang populer sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan mudah.

Itulah berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dengan mudah dengan menggunakan mobil. Kelimanya dapat membuat Anda menikmati keindahan alam dan keunikan di Bali. Anda juga bisa menambah pengalaman yang seru saat berlibur bersama keluarga.

Supaya perjalanan lebih aman dan nyaman, pastikan Anda pesan rental mobil di Bali dengan Traveloka ya! Anda bisa memilih berbagai jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pesan juga penginapan di sekitar lokasi liburan di atas di situs resmi dan aplikasi Traveloka!

Pewarta: Nurjali

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022