Bupati Kabupaten Kayong Utara Citra Duani memastikan memperbaiki jalan poros di Desa Padu Banjar yang rusak pada tahun 2023.

Hal ini disampaikan  Citra Duani saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Padu Banjar, Jum'at (21/10).

"Nanti empat kilometer lebih jalan yang rusak akan kita lakukan perbaikan di tahun depan (2023), namun akan dilakukan secara bertahap sisanya akan menyusul di tahun 2024," kata Citra.

Selain itu, Citra juga menerangkan kepada masyarakat secara luas bahwa percepatan pembangunan hingga perbaikan infrastruktur jalan terhambat akibat pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun terakhir.

"Untuk perbaikan infrastruktur jalan di Desa Padu Banjar kita sudah ajukan, karena pandemi COVID-19 maka jadi terhambat perbaikannya, namun pemerintah daerah terus berupaya dalam mengatasi masalah ini, kita tidak tinggal diam dalam menyikapi keluhan masyarakat," tegas Citra.

Sementara itu, warga Desa Padu Banjar, Kartimin berharap kepada pemerintah daerah agar perbaikan jalan bisa dilakukan.

Pasalnya, kata Kartimin, jalan tersebut menjadi akses transportasi warga dalam menjual hasil panen.

"Pekerjaan kami rata-rata berkebun disini, kami butuh perjuangan untuk menjual hasil panen. Kerusakan parah sudah satu tahun ini, jadi dengan kunjungan bapak Bupati kami sangat berharap adanya perbaikan jalan," ungkap Kartimin.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022