Tim SAR Pontianak melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan sendirian di Sungai Lubuk Batu, Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara pada Rabu, (26/08).

"Pada  tanggal  26 Oktober 2022 jam 05:00 WIB, korban menggunakan sampan berangkat mencari ikan ke sungai seorang diri namun hingga saat ini korban belum kembali ke rumah" Kata Danpos Basarnas Kayong Utara, Akhiar pada Kamis.

Tim gabungan terdiri Basarnas, Polisi dan masyarakat telah melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil. Di hari kedua tim Basarnas akan melakukan pencarian lebih luas di sepanjang sungai yang selama ini menjadi tempat nelayan setempat untuk mencari ikan tersebut.

"Kita telah berkoordinasi dengan keluarga korban dan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi dan petunjuk terhadap korban atas nama Aleh alias Lakis berusia 60 tahun  agar memudahkan kita dalam melakukan pencarian" kata dia.

Dengan menggunakan Rescue Car D-Max tim SAR  membawa perlengkapab 1 set Rubber Boat,  APD Water Rescue, APD Covid 19, navigasi, alat Komunikasi, peralatan medis dan peralatan selam.
 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022