Sejumlah warga dari lintas etnis, agama dan partai di Kalimantan Barat berkumpul menggaungkan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo, di Taman Alun-Alun Kapuas pada Sabtu. 

Ketua Relawan Ganjaris Kalbar John Bernard mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Ganjar Pranowo untuk mensukseskan program-program Presiden Joko Widodo. 

“Hal tersebut diwujudkan dengan pembentukan Ganjaris di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat guna berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang”, ujar John Bernard.

Sementara itu Sekretaris Cosmas Lange, mengatakan bahwa saat ini sudah mendekati negara maju, dan tidak terlepas dari kerja keras oleh Presiden Joko Widodo.

“Setelah kami menilai, untuk melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Pak Jokowi, kami memilah dari sejumlah kandidat, dan kami bertekad mendukung Ganjar Pranowo," tambah Cosmas.

Wakil Sekretaris Ganjaris Kalbar, Syamsir Alam menambahkan walaupun sebelumnya para pengurus tidak saling mengenal namun saat ini mereka bertemu menyatukan visi dan misi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Penasehat Ganjaris Kalbar, Yohanes Palaunsoeka mengatakan bahwa pertemuan lintas etnis untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai hal yang baik. Ia menilai Ganjar Pranowo akan dapat melanjutkan estafet pembangunan yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo selama ini.

Yohanes Supriadi, Biro Kaderisasi dan Keanggotaan menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang nasionalis dan mampu merekatkan seluruh golongan.

“Karena pada dasarnya Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa. Kami tidak mau calon presiden yang membuat Indonesia terkotak kotak,” ujar Yohanes Supriadi.

Yohanes Supriadi menambahkan bahwa pihaknya menyerukan kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Barat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden karena diharapkan Ganjar dapat membuat Indonesia semakin baik dan mampu bersaing dengan negara lainnya di saat memasuki era industri 4.0.

“Kedepan Indonesia akan masuk pada society 5.0 . Hal itu tentu memerlukan pemimpin yang sangat kuat dan kami menilai bahwa Ganjar sangat mampu meneruskan pembangunan,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, puluhan Relawan Ganjaris Kalbar berkumpul dan membentangkan spanduk di Taman Alun-Alun Kapuas untuk mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Mereka berharap dengan adanya deklarasi tersebut maka Ganjar Pranowo akan semakin dikenal masyarakat luas, khususnya di Kalimantan Barat.

Pewarta: Jessica HW

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022