Siswi SMPN 16 Pontianak, Nur Winda berhasil meraih medali perunggu setelah menyisihkan lebih dari 500 peserta dalam Olimpiade Biologi Nasional yang diselenggarakan oleh Olimpiade Nasional yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

"Ada beberapa peserta lain dari Pontianak dan saya mewakili SMPN 16 Pontianak untuk mengikuti olimpiade tersebut. Sanggat bersyukur dapat perunggu meskipun belum dapat emas," ucap Nur Winda di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan olimpiade yang gelar belum lama ini dilaksanakan secara online. Sehingga ada kesulitan tersendiri dalam mengikutinya. Sebab apabila tidak teliti dalam mengisi, maka akan didiskualifikasi.

"Motivasi terbesar saya dalam memenangkan lomba ini selain untuk mengharumkan nama sekolah, juga untuk memudahkan saya masuk SMA melalui jalur prestasi," ucapnya

Ia menambahkan bahwa rumahnya sulit menjangkau sekolah yang dia inginkan, sehingga dia berupaya untuk memperbanyak prestasi agar dapat masuk SMA yang diinginkannya.

"Harapan saya teman-teman yang lain juga memiliki prestasi lain, tidak hanya dalam bidang akademik namun yang lain juga sesuai dengan kemampuan di bidangnya masing-masing," jelas dia.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMPN 16 Pontianak, Siswidya merasa bangga atas prestasi yang diraih serta berpesan kepada Nur Winda untuk tetap rendah hati serta menjadi contoh bagi teman lainnya.

"Kegiatan yang mendorong anak - anak berpartisipasi terus kami dukung. Alhamdulillah Nur Winda menjadi satu di antara bagian siswa yang berprestasi dan ini di kencah nasional. Semoga menjadi inspirasi dan semangat siswa lainnya," ucap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022