Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kayong Utara menargetkan emas para Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat 2022 yang sedang berlangsung di Pontianak.

"Target sih optimis emas,  tergantung di lapangan nanti kita lihat. Mudah -mudahan mendapatkan hasil terbaik untuk Kayong Utara," Kata Ketua Harian FPTI Kabupaten Kayong Utara Eko Kurniawan di Pontianak, Jum'at.

Pada Porprov 2022 ini, FPTI Kabupaten Kayong Utara menurunkan lima orang atlet handalannya yang difokuskan pada  kategori lead climbing dan bouldering.

'Ikot lead dengan boulder, jadi dua kategori saja, sedangkan untuk kategori speed masih belum berani nurunkan karna kondisi atlet yang belum siap," jelasnya.

FPTI Kayong Utara pada tahun sebelumnya, sempat mempersembahkan perunggu pada ajang yang sama di tahun 2018 lalu. Pada Proprov tahun 2022 Kabupaten yang di waspadai oleh panjat tebing Kabupaten Kayong Utara adalah Kabupaten Kapuas Hulu

Dengan  keterbatasan yang ada atlet muda panjat tebing Kayong Utara tetap semangat untuk berlaga. Salah satunya  papan panjat  yang dimiliki  Pemda sudah rusak sehingga untuk latihan harus ke kecamatan yang jauh di Seponti Jayaa

" Latihan kita di Seponti, pemda  belum mampu menyediakan  tempat latihan panjat tebing karena mahal," ungkapnya

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022