Kantor satu atap Kabupaten Kayong Utara  diterjang angin puting pada Kamis siang membuat sebagian atap kantor tersebut  melayang dibawa angin. Akibat kejadian tersebut membuat  aktivitas perkantoran menjadi terganggu dan lumpuh.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ichwani mengatakan, sejak Senin kemarin beberapa aktivitas banyak yang lumpuh, karena khusus di lantai 2 aliran listrik terganggu.

“ia listrik belum kita nyalakan karena beberapa aliran listrik terkena air. Kita tidak berani ambil resiko untuk menyalakan listrik karena ada beberapa bagian lantai yang masih tergenang air,“ terang Ichwani, Kamis (10/11).


Perkantoran satu atap  yang terletak di jalan Bhayangkara ini terdapat tiga kantor  Dinas, diantaranya Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD), Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara dan
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.



“kawan - kawan tetap dapat bekerja, namun ada sebagian kerja di luar kantor, di rumah.  yang jelas segala aktivitas administrasi tetap berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, saat ini pihak PUPR Kayong Utara sudah meninjau lokasi bangunan kantor yang mengalami rusak.

“ sudah ditinjau teman - teman di PUPR. Dalam waktu dekat mungkin sudah ditangani,” tuturnya.

Hal senanda diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Maluru Nursalam. Pihaknya terpaksa melakukan pekerjaan di luar kantor karena sebagian ruangan mengalami rembes air hujan yang masuk ke ruangan kantor.

“ia kita juga terganggu listrik, tapi aktivitas tetap berjalan normal. print berkas terpaksa di luar. Kami tidak terdampak parah, karena di lantai 1. lantai 2 yang parah kondisinya, karena atap rusak, apa lagi cuaca hujan, air masuk,” tuturnya.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022