Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menargetkan empat kursi di DPRD Kapuas Hulu pada pertarungan politik Pemilu 2024 mendatang.

"Jika Pileg Tahun 2019 lalu PKS tak dapat kursi, maka pada Pemilu 2024 mendatang PKS siap duduki empat kursi DPRD Kapuas Hulu," kata Ketua DPD PKS Kapuas Hulu Ar Rani, ditemui ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Rani, hingga saat ini PKS Kapuas Hulu terus mempersiapkan diri menyongsong Pemilu 2024.

Diketahui, PKS merupakan salah satu partai yang telah diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik kepengurusan pusat hingga daerah sebagai syarat untuk menjadi peserta pada Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah verifikasi politik telah dilalui PKS dengan lancar," ucapnya.

Menurutnya, sebagai salah satu partai yang akan berkompetisi pada Pemilu, PKS Kapuas Hulu telah mempersiapkan beberapa langkah terutama dalam rekrutmen bakal calon legislatif.

Dia menjelaskan untuk pemilihan legislatif (Pileg) Kapuas Hulu memiliki empat daerah pemilihan (dapil), sehingga PKS optimis di masing-masing dapil bisa merebut minimal satu kursi.

"Tentu kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung dengan PKS, namun tetap kami selektif dalam melakukan perekrutan caleg. Karena bukan sekadar caleg, tetapi mesti tumbuh dari hati untuk mengabdi dan menyuarakan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Rani menyebutkan caleg yang diinginkan PKS Kapuas Hulu yaitu seseorang yang memiliki figur di tengah masyarakat, sosok ketokohan dan juga siap memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Untuk menyerap keinginan masyarakat, Rani mengaku sering berkeliling desa di wilayah Kapuas Hulu, bahkan sejumlah tokoh dikabarkan telah bergabung bersama PKS Kapuas Hulu.

"Semua yang kami lakukan ini sesungguhnya merupakan wujud komitmen PKS untuk terus mendorong pemerintah agar hadir dalam kebijakan yang memihak masyarakat. Untuk itulah kami bertekad pada Pemilu 2024 mendatang PKS bisa menduduki kursi di DPRD Kapuas Hulu," kata dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022