Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat Kuswandi menargetkan kader dari Golkar akan maju menjadi calon kepala daerah pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

"Tidak ada tawar menawar, kemenangan Golkar dalam Pemilu 2024 yaitu pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kapuas Hulu," kata Kuswandi, saat pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) Parta Golkar, di Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Kuswandi, untuk menentukan calon kepala daerah, Partai Golkar akan melakukan survei bagi kader-kader Golkar yang berpotensi diusung menjadi calon kepala daerah.

Menurutnya, keinginan Golkar menjadi kepala daerah di Pemilu 2024 bukan tidak beralasan, di mana saat ini Golkar telah memiliki lima kursi di DPRD Kapuas Hulu dan menduduki pimpinan legislator tersebut yang merupakan hasil dari Pemilu 2019 lalu dengan perolehan suara di atas 19 ribu.

Selain itu, saat ini seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kapuas Hulu saat ini semakin solid dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi Pemilu 2024 mendatang.

"Kami targetkan enam kursi di DPRD Kapuas Hulu dan dengan perolehan kursi tersebut sesuai ketentuan persyaratan Golkar sudah bisa mengusung kadernya sendiri untuk calon kepala daerah," kata Kuswandi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kapuas Hulu.

Meksipun demikian, Partai Golkar Kapuas Hulu tetap membuka diri kepada semua partai politik yang ingin bergabung dan berkoalisi dalam pencalonan kepala daerah mendatang.

"Yang jelas Golkar Kapuas Hulu akan mengusung kader jadi calon kepala daerah, siapapun itu sesuai survei yang jelas berasal dari kader partai Golkar," tegasnya.

Dia menyebutkan berbagai strategi politik yang tidak bertentangan dengan aturan sudah dipersiapkan, terutama dalam konsolidasi dalam tubuh Golkar itu sendiri.

Selain itu, Partai Golkar Kapuas Hulu juga akan memperkuat kader penggerak teritorial mulai tingkat dusun, desa, kecamatan hingga ke kabupaten.

Oleh sebab itu, Kuswandi menegaskan agar seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Kapuas Hulu harus tetap solid dalam mewujudkan kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami akan memperkuat konsolidasi kader sampai ke akar rumput, karena dengan kekuatan politik yang ada Golkar optimis menang pada Pemilu 2024," kata Kuswandi.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022