Dalam rangka mendukung KTT G20 di Bali yang menyediakan jaringan 5G dan pada kesempatan itu XL Axiata Business Solutions (XLABS) unjuk gigi layanan kalangan korporasi dan UMKM salah satunya berupa showcase solusi smart mining

“Suatu kebanggaan bagi XL Axiata bisa ikut berpartisipasi mendukung penyelenggaraan KTT G20 yang sangat prestisius dengan belasan kepala negara hadir di sini melalui penggelaran jaringan 5G. Even ini sekaligus merupakan bagian dari upaya kami untuk menunjukkan kesiapan kami dalam menggelar layanan 5G ke depan. Semakin hari, kesiapan kami semakin matang, dan jam terbang kami dalam mengelola jaringan 5G semakin tinggi," ujar Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu.

Gede menambahkan selain kesiapan menggelar jaringan 5G, XL Axiata juga terus memperkuat ekosistem 5G ini, antara lain dengan menyiapkan berbagai layanan yang akan dijalankan di jaringan 5G.  Solusi-solusi  digital untuk kalangan korporasi dan UMKM adalah di antara layanan yang disiapkan tersebut.

"XL Axiata berharap saat nanti komersialisasi layanan 5G XL Axiata diluncurkan, ekosistemnya sudah komplit dan siap memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat. Untuk penyediaan jaringan 5G ini kami didukung oleh Huawei sebagai mitra teknologi," jelas dia.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menyampaikan XLABS berkomitmen untuk mendukung digitalisasi korporasi dan UMKM di Indonesia sehingga mereka bisa semakin maju. Hal ini sejalan dengan upaya XLABS untuk menjadi penyedia solusi ICT terintegrasi pilihan (Preferred Integrated ICT Solutions Provider), yang mana hal tersebut juga telah diwujudkan dengan menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur digital, sumber daya manusia (SDM), serta platform berbasis 5G untuk mendukung berbagai sektor usaha yang ada di Indonesia.

Menurutnya, transformasi digital di dunia bisnis sudah menjadi keharusan untuk mendorong efisiensi, produktivitas, dan kualitas produk yang lebih baik.

"Ke depan, kebutuhan jaringan data LTE dan 5G sangat dibutuhkan oleh semua sektor dan multi segmen. Transformasi digital secara tidak langsung juga akan mendorong  peningkatan pendapatan negara," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022