Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan pertemuan bilateral di sela KTT G20, di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa.

Pertemuan bilateral ini dilakukan usai para pemimpin dan delegasi G20 melakukan pertemuan G20 sesi II.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Macron atas dukungan Prancis sepanjang Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Presiden Joko Widodo - Mohammed Bin Zayed resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed

"Terima kasih atas dukungan Prancis sepanjang Presidensi Indonesia," kata Presiden Jokowi kepada Presiden Macron.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah melakukan sejumlah pertemuan bilateral antara lain dengan Presiden Joe Biden, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Presiden Macron sendiri sebelumnya melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping.


Baca juga: Joko Widodo sambut Presiden UAE di Bandara Adi Soemarmo
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri upacara penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya yang digelar di Hotel Sokha, Phnom Penh, Minggu.

Mengawali agendanya, Presiden Jokowi akan menghadiri Dialog ASEAN Global ke-2, dilanjutkan dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Timur ke-17.

Agenda kemudian adalah Upacara Penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya, sekaligus penyerahan keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana akan menuju Bandara Internasional Phnom Penh untuk kemudian lepas landas menuju Tanah Air dan rombongan direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Baca selengkapnya: Presiden Joko Widodo akan hadiri upacara penutupan KTT ASEAN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022