Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Horisson mengatakan Pelabuhan Kijing Mempawah merupakan salah satu sasaran yang akan dijadikan investasi oleh para delegasi pertemuan kegiatan BIMP-EAGA 2022.

"Kita berharap investor dari negara-negara yang mengikuti kegiatan ini untuk dapat mengembangkan Pelabuhan Kijing. Pelabuhan Kijing itu sudah beroperasi dan Pelindo sudah menyiapkan 130 hektare lahan untuk menunjang Kijing, itu akan jadi sasaran kita untuk para delegasi nanti," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Horisson di Pontianak, Kamis.

Dia mengatakan bahwa persiapan BIMP-EAGA sudah hampir 100 persen, tinggal menunggu kedatangan para delegasi ke Kalbar.

"Terkait untuk persiapan delegasi untuk hadir, mereka mendaftarnya melalui Kemenko dan kita hanya menerima laporan atau forward dari Kemenko, mereka yang akan menginformasikan. Ketika pendaftaran telah ditutup kita baru tau siapa saja yang akan hadir di BIMP-EAGA di Pontianak ini," tuturnya.

Ia mengatakan pada kesempatan itu juga Kalbar akan memasarkan produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM, serta potensi-potensi yang ada di Kalbar.

"Ini merupakan suatu kesempatan kita untuk memasarkan potensi daerah yang kita miliki, salah satunya pantai Temajuk. Selain itu produk-produk UMKM dan hasil hutan nonkayu," ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan bahwa anggota DPRD, pimpinan DPRD semua mendukung sepenuhnya kegiatan yang berefek pada peningkatan ekonomi Kalbar tersebut.

"Tentunya anggota DPRD Provinsi Kalbar sangat mendukung kegiatan ini apalagi kita sebagai tuan rumahnya. Kegiatan BIMP-EAGA ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalbar, itu yang kita inginkan," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Sucia

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022