Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono terus menggencarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat secara langsung mulai dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) maupun agenda lainnya.

"Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan maka sosialisasi seputar PHBS selalu diagendakan melalui program Germas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menjelaskan untuk program Germas menurutnya digelar di setiap kecamatan yang dilakukan secara berkelanjutan dan kegiatan Germas itu selalu ramai diikuti masyarakat.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi Germas di Kecamatan Tekarang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke sekian kali kita adakan di Sambas. Sebelumnya Pemda Sambas sudah melakukan sosialisasi di sejumlah kecamatan lain," jelas dia.

Kegiatan Germas yang selalu ramai diikuti karena dirangkai dengan kegiatan menarik seperti melaksanakan senam massal, pemeriksaan Keshe gratis serta bagi-bagi door prize untuk memacu semangat para peserta.

"Saya harap masyarakat Kecamatan Tekarang ini mendukung penuh program yang dilaksanakan Pemda Sambas salah satunya Sosialisasi Germas ini. Sehingga bisa terus berkelanjutan dan berkesinambungan," ucap dia.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Sambas dan tentu hal itu butuh dukungan serta partisipasi semau pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

"Kami mengajak mari terus kita mengamalkan PHBS di lingkungan rumah kita sendiri dan desa. Dengan begitu tercipta masyarakat yang sehat. Dengan masyarakat yang sehat daerah akan maju," jelas dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022