Warga Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau mendambakan jaringan internet yang mumpuni. Sekelas kecamatan teramai ke dua setelah kota Sekadau di Kabupaten Sekadau, jaringan internet yang lancar sebagai indikator daerah yang maju.

"Sejak beberapa bulan terakhir, jangankan internet untuk telpon biasa saja terkadang putus dan tidak tersambung. Jaringan internet sekelas Indie Home atau apalah tentu menjadi solusi," kata Fransiskus salah seorang warga Sungai Anyak, Selasa. 

Dia menjelaskan jika jaringan lancar tentu mempermudah industri rumahan untuk promosi. Jaringan internet yang lancar tentunya menjadi salah satu indikator daerah maju. Bagaimana kita mau bersaing dengan daerah lain dalam memajukan perekonomian kecil sementara jaringan selular atau internet terkendala.

"Kiranya pemberitaan seperti ini menjadi bahan perhatian pihak-pihak yang berkompeten bagaimana menyikapi untuk kepentingan orang ramai," ujarnya. 

Senada dengan Fransiskus, Halim pun mengiyakan hal tersebut dikarenakan jaringan yang lancar seperti kebutuhan utama warga untuk berbagi informasi dan promosi usaha.

"Kalau melintas kapuas yang menjadi kendala pemasangan kabel FO, sepertinya pihak-pihak penyedia jasa tersebut musti belajar lebih banyak untuk mengakalinya. Ini warga pasang dan bayar tidak meminta secara gratis untuk pemasangan Indie Home misalnya," katanya. 

Pewarta: Gansi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022