Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berharap Tahun Baru 2023 ini mendatangkan keberkahan bagi seluruh prajurit TNI yang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pada malam pergantian tahun semalam, kami lakukan doa bersama sebagai rasa syukur kami dalam menjalankan tugas negara, dan semoga mendatangkan keberkahan bagi prajurit TNI," kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, di Badau, batas Indonesia dan Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Minggu.

Edi menyampaikan, perayaan malam pergantian tahun yang diawali doa bersama itu bertujuan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat dan kesehatan dari Allah SWT kepada seluruh prajurit Yonarmed Bogani selama tahun 2022 hingga saat ini, dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

Kegiatan doa bersama itu dilaksanakan secara sederhana di mushala Markas Komando Taktis Badau.

Dia mengatakan dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan seorang prajurit harus dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan dengan penuh rasa syukur dan penuh rasa tanggung jawab demi menjaga keutuhan NKRI.

"Semoga selalu mendatangkan kebaikan, baik untuk prajurit, masyarakat dan juga negara dalam mengemban tugas mulia ini," ujarnya pula.

Selain itu, Edi juga berharap di tahun 2023 ini, prajurit TNI Yonarmed Trk Bogani semakin merakyat dan terus berupaya hadir di tengah masyarakat dalam membantu setiap kesulitan masyarakat.

"Selama ini hubungan kami dengan masyarakat terjalin sangat baik penuh rasa kekeluargaan, hal tersebut harus tetap bisa terjaga, karena TNI akan kuat bersama rakyat," katanya.

Kemudian, diharapkan juga adanya semangat baru bagi prajurit yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan.

"Semoga mendatangkan berkah, kesehatan dan mendatangkan kebaikan dalam menjalani kehidupan sebagai seorang prajurit pada Tahun 2023 ini," ujarnya lagi.
 


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023