Prajurit TNI Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti menggelar aksi donor darah secara massal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menambah ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Semoga apa yang kami lakukan itu dapat bermanfaat bagi pasien yang memerlukan dan bisa menambah stok darah di PMI," kata Danyon Raider Khusus 644 Walet Sakti Letkol Inf Benu Supriyantoko, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Benu, kegiatan sosial kemanusiaan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Raider Khusus 644 Walet Sakti yang melibatkan 52 personel yang terdiri dari 35 personel dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls, lima personel dari Kodim 1206/Psb, 14 personil Persit Kartika Chandra Kirana Ranting empat Yonif 644, dan 7 personel PMI.

Menurutnya, dalam memperingati hari jadi Batalyon Raider Khusus Walet Sakti itu ada beberapa rangkaian kegiatan seperti bakti sosial membersihkan sampah di sekitaran lokasi pasar pagi Putussibau, donor darah hingga kegiatan internal personil Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Dia pesan kepada seluruh prajurit TNI Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti agar selalu menjaga kekompakan dan pertanggungjawaban dalam melaksanakan tugas serta selalu hadir membantu kesulitan masyarakat.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berbaur dengan masyarakat serta bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat," katanya.

Kepada prajurit yang melakukan donor darah, Benu mengatakan donor darah merupakan perbuatan mulia untuk membantu masyarakat yang memerlukan, karena setetes darah sangat berarti bagi pasien yang memerlukan penanganan medis untuk menyelamatkan nyawa sesama manusia.

"Terima kasih kepada prajurit yang dengan tulus menyumbangkan darah kepada masyarakat, teruslah melakukan kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas negara," katanya.

Baca juga: Sekda Kalbar Harisson dorong masyarakat aktif donor darah

Baca juga: Polisi dan Satpam di Melawi bakti sosial donor darah


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023