Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menargetkan pembangunan Kantor Bupati Kapuas Hulu selesai tahun 2023 ini.

"Pembangunan gedung pelayanan satu atap itu dianggarkan melalui APBD Kapuas Hulu Tahun 2022 hingga 2023, tahun ini kami pastikan selesai dibangun," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Diketahui, pada gedung baru itu nantinya akan diisi beberapa organisasi perangkat daerah dan akan dijadikan sebagai Kantor Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Fransiskus menyatakan, gedung Pelayanan Satu Atap Pemda Kapuas Hulu tersebut akan diisi oleh sejumlah organisasi perangkat daerah diantaranya yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kapuas Hulu, Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu, Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu dan beberapa instansi lainnya.

Menurutnya, pembangunan Gedung Satu Atap Pemda Kapuas Hulu itu telah dianggarkan secara bertahap kurang lebih sebesar Rp100 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2022 dan 2023.

"Pembangunan Gedung Satu Atap Pemda Kapuas Hulu itu dikerjakan dua tahap yang dimulai pada Tahun 2022 lalu dan akan dituntaskan Tahun 2023 ini," katanya.

Dia berharap dalam pembangunan gedung tersebut pihak pelaksanaan pekerjaan dapat mengutamakan kualitas pekerjaan dan diselesaikan tepat waktu sesuatu kontrak perjanjian kerja.

Dia mengatakan, bangunan gedung Kantor Bupati Kapuas yang lama dibangun sejak Tahun 1979 dengan kondisinya sangat memprihatinkan dan beberapa ruangan sudah retak terancam ambruk.

Sehingga melalui proses panjang, akhirnya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bersama DPRD Kapuas Hulu bersepakat menganggarkan pembangunan gedung baru, yang dibangun di lahan komplek Kantor Bupati Kapuas Hulu dan saat ini pembangunan tersebut sedang berlangsung dengan target penyelesaian Tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kapuas Hulu Marthen mengatakan untuk pembangunan fisik Gedung Satu Atap Pemda Kapuas Hulu pada Tahun 2023 ini telah dianggarkan sebesar Rp50,6 miliar.

"Kita berharap pembangunannya dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sesuai dengan nilai kontrak," katanya.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023