Bupati Kayong Utara Citra Duani menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan membawa kelengkapan surat menyurat saat berkendara demi menjaga kenyamanan dan keamanan.


"Kita pemerintah daerah menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas karena keselamatan ini penting, baik itu roda dua maupun roda empat," kata Bupati Citra Duani, Rabu.

Untuk itu, Bupati Citra berharap masyarakat Kabupaten Kayong Utara memiliki kesadaran diri akan keselamatan berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat kelalaian pengendara.

"Kita berharap masyarakat memiliki kapasitas tentang berkendara, memahami aturan berlalu lintas, menggunakan helm, dan jangan sampai kesannya masyarakat Kayong ini tidak tahu aturan berkendara," ungkap Bupati Citra.

Sementara itu, Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto menegaskan dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini, pihaknya akan memberikan teguran secara langsung kepada masyarakat yang melanggar aturan berlalu lintas.

"Kita akan memberikan teguran bagi yang melanggar aturan berlalu lintas, namun dalam pengembangan dalam waktu dekat kamera cctv sudah ada, untuk menangkap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas kemudian, yang perlu dikembangkan lagi tinggal pengiriman teguran tersebut secara elektronik ke masyarakat, ini yang masih kita susun sistemnya," jelas AKBP Achmad.

Diwaktu yang sama, Bupati Citra beserta jajaran Forkopimda Kayong Utara meninjau secara langsung ruangan Palung Kamtibmas untuk melihat kondisi lalu lintas melalui cctv yang telah terpasang dibeberapa titik jalan di Sukadana.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023